PEMBINAAN KAMTIBMAS LIBATKAN KETUA RT

Admin 30 Oktober 2017 11:26:02 WIB

Peran penting Ketua RT dalam Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tidak bisa di anggap remeh. Tanggung jawab besar terhadap pembinaan kamtibmas dilingkungannya bukan pekerjaan enteng dan mudah. RT merupakan lembaga kecil ditingkat bawah yang secara langsung bersinggungan dengan masyarakat serta dapat melihat langsung semua kejadian yang ada dilingkungannya.

Dalam pembinaan Kamtibmas Desa Jepitu (Senin 30/10/2017), merupakan agenda rutin Pemerintah Desa Jepitu dengan menggunakan dana APBDes yang bersumber dari ADD Tahun Anggaran 2017 dengan menghadirkan 38 RT dan 10 Dukuh yang ada di Desa Jepitu. Pembinaan kali ini dihadiri langsung oleh camat Girisubo Sukamto, SIP dan narasumber dari Koramil dan Polsek Kecamatan Girisubo. Camat Girisubo dan para narasumber  lebih menekankan terhadap penertiban penjagaan keamanan pada pos ronda pada masing-masing lingkungan RT. Selain itu, peran masyarakat melalui ketua RT diharapkan untuk ikut serta berpartisipasi penuh serta ikut mengawasi jalannya roda pemerintahan khususnya Desa Jepitu. Kaitannya dengan penggunaan Dana Desa masyarakat diharapkan  juga ikut mengawasi dan berperan aktif mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawanya hingga realisasinya dilapangan.

Dilihat dari antusiasme perserta, harapannya dengan adanya pembinaan rutin ini mampu mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat guna mendukung stabilitas nasional.

Komentar atas PEMBINAAN KAMTIBMAS LIBATKAN KETUA RT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar