OJEK PANTAI WEDIOMBO JUNGWOK

Admin 30 Oktober 2017 11:33:00 WIB

Perkembangan pariwisata di Kabupaten Gunungkidul semakin terlihat dampaknya terhadap masyarakat, khususnya di Desa Jepitu. Melihat peluang yang belum termanfaatkan, masyarakat Jepitu yang didominasi oleh pemuda berinisiatif dan secara berswadaya mendirikan Kelompok Tukang Ojek Pantai Wediombo Jungwok. Hal ini ditujukan sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada para wisatawan untuk dapat menjangkau destinasi wisata yang ada dengan lebih mudah, murah, aman dan nyaman.

Senin/30/10/17 Kelompok Tukang Ojek Pantai Wediombo Jungwok mengadakan audiensi dengan Pemerintah Desa Jepitu untuk dapat diketahui dan diakui keberadaannya. Dengan menghadirkan semua anggota yang lebih dari 100 orang mereka sepakat untuk mengajukan legal formal kepada Pemerintah Desa Jepitu. Dalam acara ini juga dihadiri oleh Koramil dan Polsek Girisubo untuk mengadakan pembinaan. Dalam sambutannya mereka menekankan dalam pelayanan pengguna jasa ojek atau wisatawan dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan serta memenuhi undang undang dan peraturan lalulintas. Selain itu juga diharapkan dari semua anggota untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam kelompok jangan sampai mudah terkena provokasi dari pihak yang tidak bertanggungjawab.

Penetapan dan peresmian Kelompok Tukang Ojek Pantai Wediombo Jungwok oleh pemerintah Desa Jepitu yang dalam hal ini diwakili oleh PJs. Sekretaris Desa berjalan tertib dan lancar. Pemerintah Desa Jepitu mengharapkan dengan terbentuknya Kelompok Tukang Ojek Pantai Wediombo Jungwok ini dapat mendukung perkembangan pariwisata di Kabupaten Gunungkidul serta mampu menjadi salah satu peluang usaha yang nantinya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat yang lebih maju dan sejahtera.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar