SERAH TERIMA CULTIVATOR

Admin 23 Juli 2018 22:59:33 WIB

 

Salah satu program di bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2018 Desa Jepitu Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunungkidul adalah pengadaan Sarana Produksi Pertanian (Bajak Tangan). Dengan bersumber dari Dana Desa pada APBDesa T.A. 2018 pengadaan Saprotan ini menghabiskan total anggaran 62.500.000,00 untuk pembelian 5 unit Cultivator Merk Huqsvarna  Model  TF 230.

Belanja barang jasa yang diberikan kepada masyarakat ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Jepitu Sarwana. Kelompok Tani Rukun Maju Padukuhan Senggani,  Rukun Mulyo Padukuhan Pudak, Usaha Makmur Padukuhan Pelem, Sido Mulyo Padukuhan Manukan dan Karya Mandiri Padukuhan Jepitu merupakan lima dari sepuluh kelompok tani yang ada di Desa Jepitu yang mendapatkan bantuan pada tahun 2018. Sedangkan lima kelompok yang lain rencananya akan direalisasikan pada tahun anggaran 2019, apabila bantuan ini di nilai berhasil dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya para petani.

Sebelumnya, para ketua kelompok yang diundang pada acara serah terima ini dilakukan pelatihan singkat dalam penggunaan dan perawatan mesin. Pelatih menghadirkan langsung dari pihak pabrik dan bekerjasama dengan pihak toko penyedia barang.

Dengan adanya bantuan Cultivator ini diharapkan petani dapat meningkatkan hasil produksi pertanian serta kelompok tani juga dapat maju dan berkembang demi kesejahteraan anggota khususnya dan masyarakat  pada umumnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar