AIR UNTUK MASYARAKAT JEPITU

Admin 18 Juli 2019 11:48:25 WIB

KOMBI (Komunitas Merangkul Bumi) merupakan salah satu organisasi sosial didesa jepitu yang bertujuan untuk membantu warga masyarakat didesa jepitu dalam memperoleh air bersih. Air bersih ini bersumber dari goa Pule Jajar yang berada dikawasan desa jepitu. Yang lebih tepatnya berada didusun Nglaban desa jepitu kecamatan girisubo kabupaten gunungkidul DIY. 

Sumber air ini berada dibawah permukaan laut jadi diperlukan alat yang memadai untuk pengangkatan kepermukaan laut. Berbagai cara telah dillakukan oleh KOMBI untuk mengangkat air tersebut hingga bs dinikmati oleh masyarakat umum. Mulai dari iuran pribadi dari anggota maupun pengajuan bantuan keberbagai instansi pemerintah. 

Pada hari Jumat tanggal 12 Juli 2019 dari pihak KODIM 0730 Gunungkidul yang dalam hal ini diserahkan langsung oleh DANDIM, memberikan bantuan berupa pipa untuk membantu pengangkatan air digoa Pule Jajar. Hal ini disambut baik oleh ketua KOMBI yaitu bapak Rubiyanto dan kepala desa Jepitu bapak Sarwana. Dengan harapan semoga dengan banyaknya yang peduli dengan hal ini akan semakin membantu masyarakat didesa jepitu untuk mendapatkan air bersih. 

Selama ini pasokan air didesa jepitu masih tergolong kurang meskipun sudah ditopang oleh PDAM dari goa bribin. Karena pada musim kemarau seperti sekarang ini pasokan air dari PDAM terhambat. Jadi diharapkan dengan terangkatkan air dari sumber goa Pule Jajar ini dapat memenuhi kebutuhan air didesa jepitu khususnya dan kecamatan Girisubo pada umumnya. Semoga cita-cita KOMBI dan Pemerintah Desa Jepitu dapat segera terwujud. Terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu baik moril maupun materil. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar