Pantai Sedahan

Admin 29 Juli 2017 05:08:26 WIB

Keindahan pantai Gunung Kidul tidak hanya terbatas pada Wediombo dan Jungwok saja. Di timur Wediombo terdapat sebuah pantai bernama Sedahan. Pantai ini berada di Desa Jepitu, Girisubo, Gunung Kidul, D. I. Yogyakarta

Keeksotisan Pantai Sedahan

Deru ombak Pantai Sedahan dan desir pasir putihnya membuat pantai ini terlihat eksotis. Belum lagi, tebing-tebing yang mengapitnya. Pantai ini diapit oleh dua tebing yakni Tebing Sinden dan Tebing Sudan. Kedua tebing ini memiliki sejarah yang cukup menarik. Tebing Sinden misalnya. Dahulu, ketika Raja Browijoyo mengunjungi Goa Pertapan, ia mendengar suara sinden. Konon, itu merupakan suara dari Nyi Roro Kidul. Terlepas dari sejarahnya yang menarik, kedua tebing tersebut sekarang merupakan spot favorit para pemacing.

Selain tempat memancing, tebing-tebing di Pantai Sedahan juga menawarkan pemandangan yang sangat indah. Puncaknya memberi pengunjung ketenangan sembari menatap lautan yang luas. Apabila beruntung, pengunjung dapat melihat rombongan lumba-lumba berenang dan melempot di laut.

Pantai Sedahan termasuk pantai yang sepi dibandingkan pantai-pantai besar lainnya di Gunung Kidul. Kedamaian yang diberikan oleh pantai ini membuat pengunjung dapat berelaksasi. Dengan ditemani oleh suara ombak yang menabrak karang, pengunjung dapat bermalam dengan mendirikan tenda. Fasilitas yang ada di pantai ini terbilang cukup terbatas demi menjaga keasliannya. Namun, fasilitas seperti kantong parkir, kamar mandi, tempat ibadah dan kedai-kedai makan telah tersedia.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar